Strategi dan Manajemen Pendidikan Tinggi

Produk baru

Kode buku: RR.PK0409
Penulis: Nanang Fattah, Prof. Dr.,M.Pd.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
252 Halaman
ISBN: 978-602-446-367-0

Lebih detail

Rp 67.000

Info lainnya

Salah satu fungsi utama pendidikan tinggi adalah sebagai sumber inspirasi dan inovasi dalam membuat kebijakan dan manajemen. Dalam kerangka peningkatan daya saing global menuju masyarakat 5.0 di bidang pendidikan tinggi, buku ini hadir diharapkan dapat menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh para pembuat kebijakan dan pengelola pendidikan tinggi.

Di samping itu, Peran Lembaga Pendidikan, khususnya pendidikan tinggi (PT) sebagai penghasil tenaga profesional dituntut untuk melakukan kajian berdasarkan teori, konsep, model, dan riset-riset empirikal yang terkini dan relevan dengan tuntutan lingkungan nasional, regional (ASEAN), dan global.Dalam merespons tuntutan global atau kebutuhan masyarakat dunia, PT membutuhkan strategi-strategi terbaru dan manajemen perubahan dalam mengelola PT yang berdaya saing tinggi. Dalam konteks itu, buku ini hadir untuk membantu para pembuat kebijakan (policy makers), kepemimpinan akademik PT (academic leader), dan upaya peningkatan kemampuan manajerial terutama dalam memobilisasi berbagai sumber daya (resources), antara lain a) sumber daya manusia (human resources); b) sumber daya material/fasilitas, sarana, dana (material resources); c) sumber daya informasi (information resources) yang ada di dalam dan di luar PT. Semoga buku ini bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan (stake holders).

----

Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN
A. Isu-Isu Stratejik
B. Konsep Stratejik
C. Dimensi Stratejik
D. Nilai-Nilai Keunggulan

BAB II ANALISIS STRATEGIS DALAM MEMBANGUN KEUNGGULAN DAYA SAING YANG BERKELANJUTAN
A. Mengevaluasi dan Memilih Strategi Bisnis: Mencari Keunggulan Kompetitif yang Berkelanjutan
B. Lingkungan Industri Terpilih dan Pilihan Strategi Bisnis

BAB III ANALISIS STRATEGIS DAN PILIHAN YANG RASIONAL DALAM MEMBANGUN NILAI PEMEGANG SAHAM
A. Matriks Pertumbuhan-Berbagi BCG
B. Perilaku-Perilaku yang Memengaruhi Pilihan Strategis

BAB IV MENERAPKAN STRATEGI MELALUI TUJUAN JANGKA PENDEK, TAKTIK FUNGSIONAL, SISTEM REWARD, DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN
A. Identifikasi Tujuan Jangka Pendek
B. Taktik Fungsional dalam Strategi Bisnis
C. Kebijakan Pemberdayaan Personel Bagian Operasi
D. Kebijakan dalam Perencanaan

BAB V MENERAPKAN STRUKTUR STRATEGI, KEPEMIMPINAN, DAN BUDAYA
A. Strukturisasi Organisasi yang Efektif
B. Kepemimpinan Organisasi
C. Budaya Organisasi

BAB VI STRATEGI PENGAWASAN DAN PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN
A. Mendirikan Pengendalian Strategis
B. Kualitas Imperatif: Perbaikan Berkelanjutan untuk Membangun Nilai Pelanggan
C. Pendekatan Enam Sigma untuk Perbaikan Berkelanjutan
D. ISO 9001 dan Era Standar Nasional
E. Metodologi Balanced Scorecard

BAB VII GLOBALISASI DAN INTERNASIONALISASI PENDIDIKAN TINGGI
A. Ekonomi Pengetahuan
B. Globalisasi dan Komoditisasi
C. Standardisasi

BAB VIII KERJA SAMA INTERNASIONAL DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN TINGGI
A. Kemitraan Pendidikan Tinggi
B. Ringkasan dan Kesimpulan

BAB IX UNIVERSITAS KORPORASI ( CORPORATE UNIVERSITY)
A. Konsep Corporate University
B. Program Prioritas
C. Kesimpulan dan Implikasi

BAB X REVITALISASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING GLOBAL
A. Globalisasi Perguruan Tinggi (PT)
B. Manajemen Perubahan (Management Of Change)
C. Kesimpulan

BAB XI GLOBALISASI DAN INTERNASIONALISASI DI PENDIDIKAN TINGGI (PT)
Pasar Pendidikan: Tantangan dan Penelitian Imperatif

BAB XII KURSUS REORIENTASI UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN INTERNASIONAL BAGI MAHASISWA (STUDI KASUS DI CINA)
A. Kesadaran internasional
B. Alasan-alasan, strategi dan hasil

BAB XIII TANTANGAN UNTUK MELEMBAGAKAN INTERNASIONALISASI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS UK)
A. Hasil
B. Alasan-alasan, strategi dan hasil
C. Implikasi untuk Implementasi
D. Diskusi
E. Kesimpulan

BAB XIV INTERNASIONALISASI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS SPANYOL)
A. Pengantar
B. Hasil
C. Pengalaman Kelembagaan Individu
D. Alasan-Alasan, Strategi dan Hasil
E. Kesimpulan

BAB XV PERAN PENGAJARAN BAHASA INGGRIS (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS JIANG YUMEI CINA)
A. Peran Perguruan Tinggi Bermain Kurikulum Bahasa Inggris di PT Internasionalisasi
B. Kesimpulan

BAB XVI STRATEGI PENCAPAIAN WORLD CLASS UNIVERSITY (WCU)
A. Pendahuluan
B. Kajian Teori
C. Pengembangan Berbasis Riset
D. Faktor Penentu Keberhasilan
E. Arah Kebijakan Strategis Dikti Menuju WCU

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Strategi dan Manajemen Pendidikan Tinggi

Strategi dan Manajemen Pendidikan Tinggi

Kode buku: RR.PK0409
Penulis: Nanang Fattah, Prof. Dr.,M.Pd.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
252 Halaman
ISBN: 978-602-446-367-0

30 produk lainnya dikategori yang sama:

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: