Membentuk Karakter Peserta Didik

RR.PK0467

Produk baru

Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I.

Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
140 Halaman
ISBN: 978-602-446-567-4

Lebih detail

Rp 47.000

Info lainnya

Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan tersebut, penyelenggaraan pendidikan semestinya tidak hanya sekadar to transfer knowledge atau to change mental attitude. Orientasi pendidikan hendaknya diarahkan untuk membentuk (watak) karakter peserta didik. Buku yang di tangan pembaca ini menjawab pernak-pernik upaya mewujudkan karakter peserta didik.

Buku Membentuk Karakter Peserta Didik ini diawali pendahuluan yang menguraikan Pendidik dan Pendidikan Karakter; dilanjutkan Membangun Pendidikan Karakter; Pendidikan Tanpa Kekerasan; Peran Kepala Sekolah; Guru Sebagai Arsitek Peradaban; Pembelajaran yang Bermakna; Ujian Sekolah Terpadu; dan Sekolah, Orientasi Siswa dan Kurikulum. Ayo, segera miliki bukunya, baca, dan praktekkan isinya.

----------

Daftar Isi

BAB 1 MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER
A. Pendidikan Karakter di Tengah Arus Globalisasi
B. Pendidikan Budi Pekerti
C. Menumbuhkan Suasana Religius dalam KBM
D. Optimalisasi Pendidikan Ramadan
E. Salat sebagai Sarana Pendidikan
F. Sekolah Ramah untuk Semua

BAB II PENDIDIKAN TANPA KEKERASAN
A. Keluar dari Krisis Budaya Bangsa
B. Kekerasan dalam Pendidikan
C. Optimalisasi Pendidikan Agama Islam
D. Pendidikan Pembiasaan
E. Keterampilan Mengelola Kelas

BAB III PERAN KEPALA SEKOLAH
A. Kualitas dan Kepiawaian Kepala Sekolah
B. Menjadi Kepala Sekolah yang Efektif
C. Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah

BAB IV GURU SEBAGAI ARSITEK PERADABAN
A. Guru Merupakan Ahli Waris Para Nabi
B. The Golden Teacher
C. Menjadi Pendidik Berkualitas
D. Peran Guru dalam Pendidikan
E. Pilar-Pilar Kesuksesan Guru
F. Menjadi Guru Profesional yang Berkarakter
G. Kesejahteraan Guru Pasca-Sertifikasi
H. Tipe Guru Manakah Kita?
I. Membumikan Kompetensi Guru
J. Guru sebagai Public Speaker
K. Modalitas Guru
L. Penangkal Serangan ’Virus’ Guru
M. Menghadirkan Roh Guru dalam Pendidikan

BAB V PEMBELAJARAN YANG BERMAKNA
A. Pembelajaran Berbasis Nilai
B. Pembelajaran Terpadu
C. Pengaruh Doa dalam Mendidik Anak
D. Pembelajaran Melalui Role Playing
E. Try Out Bagian dari Proses Pembelajaran
F. Mengatasi Jenuh dalam Belajar
G. Mendidik dengan Kelembutan
H. Mendidik adalah Menyentuh Hati

BAB VI UJIAN SEKOLAH TERPADU
A. Ujian Terintegrasi
B. Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional
C. Mengendalikan Stres Menjelang Ujian
D. Salat Tahajud Menjelang Ujian
E. Merayakan Kelulusan Ujian
F. Meditasi Tawakal Jelang Ujian
G. Membangun Budaya Jujur dan Berprestasi
H. Istigasah Menjelang Ujian

BAB VII SEKOLAH, ORIENTASI SISWA, DAN KURIKULUM
A. Cermat Memilih Sekolah
B. Memformat Masa Orientasi Siswa
C. Ilmu, Jalan Meraih Kesuksesan
D. Nasihat bagi Penuntut Ilmu
E. Internalisasi Kurikulum Pendidikan Nabi Saw.

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Membentuk Karakter Peserta Didik

Membentuk Karakter Peserta Didik

Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I.

Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
140 Halaman
ISBN: 978-602-446-567-4

30 produk lainnya dikategori yang sama: