Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Produk baru

Kode buku: RR.UM0189
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
344 Halaman
ISBN: 978-602-446-496-7

Lebih detail

Rp 95.000

Info lainnya

Reviu LPPD dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 700/666/B Tanggal 27 Februari 2020 yang mengamanatkan seluruh inspektorat Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk melakukan Reviu LPPD agar laporan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. Pelaksanaan Reviu LPPD bertujuan untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap penyeleng- garaan pemerintah daerah yang dituangkan dalam rancangan LPPD. Gambaran dari uraian tersebut dapat diilustrasikan sebagai berikut:
1. Seluruh SKPD (Konsep LPPD seluruh SKPD)
2. Setda (Menganalisis dan mengkompilasi)
3. Inspektorat Daerah (Mereviu LPPD)
4. Pemda (LPPD Final)
5. Pemerintah Pusat (EKPPD)
6. Penilaian Kinerja Pemda

-------------

Daftar Isi

Bab I Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
A. Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Oleh DPRD Dan Kepala Daerah
B. Pembagian Urusan Pemerintahan
C. Urusan Pemerintahan Konkuren Yang Diotonomikan
D. Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah

Bab II Kinerja Pemerintah Daerah
A. Pengertian/Konsep Dan Arti Penting Kinerja Pemerintah Daerah
B Tingkatan Kinerja Pemerintah Daerah
C. Informasi Kinerja Pemerintah Daerah
D. Dimensi Kinerja Organisasi Pemerintah Daerah

Bab III Peranan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP)
A. Sekilas Pandang Apip
B. Peranan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri
C. Peranan Inspektorat Provinsi, Kabupaten, Dan Kota
D. Peranan Apip Dalam Tahap Perencanaan Dan Penganggaran
E. Peranan Apip Dalam Penugasan Assurance
F. Peranan Apip Dalam Penugasan Konsultasi
G. Peranan Apip Dalam Penjamin Mutu (Quality Assurance)
H. Peranan Apip Dalam Melakukan Reviu Lppd

Bab IV Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)
A. Pengertian LPPD
B. Penyusunan LPPD

Bab V Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD)
A. Pengertian Reviu
B. Tujuan Reviu
C. Jadwal Pelaksanaan Reviu
D. Tahapan Reviu LPPD
E. Verifikasi Dan Validasi

Bab VI Tahapan Pelaksanaan Reviu
A. Program Kerja Reviu (PKR)
B. Penyusunan Kertas Kerja Reviu (KKR)
C. Reviu Kesesuaian Materi Dan Substansi Sistematika LPPD
D. Reviu Kelengkapan Dokumen Pendukung LPPD

Bab VII Tahapan Pelaporan Reviu
A. Format Catatan Hasil Reviu
B. Format Laporan Hasil Reviu
C. Format Pernyataan Telah Direviu
D. Nota Dinas Laporan Hasil Reviu Rancangan Akhir

Bab VIII Simulasi
A. Reviu Kesesuaian Materi Dan Sistematika LPPD
B. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pengambil Kebijakan
C. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pelaksana Kebijakan Aspek Administrasi Umum
D. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pelaksana Kebijakan Aspek Tingkat Capaian Kinerja Urusan Wajib Dan Pilihan
E. Penyusunan Catatan Hasil Reviu
F. Penyusunan Laporan Hasil Reviu Dan Pernyataan Telah Direviu

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Kode buku: RR.UM0189
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
344 Halaman
ISBN: 978-602-446-496-7

30 produk lainnya dikategori yang sama: