Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD

Produk baru

Kode buku: RR.PK0437
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-428-8

Lebih detail

Rp 30.400

-20%

Rp 38.000

Info lainnya

Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan pengalaman yang sesuai tuntutan dunia yang akan datang. Tuntutan kualitas sumber daya manusia abad 21 membutuhkan good character, yaitu orang-orang yang senang belajar, terampil menyelesaikan masalah, komunikator yang efektif, berani mengambil risiko, punya integritas –jujur, dapat dipercaya, dapat diandalkan, penuh perhatian, toleransi, dan luwes yang bisa bersaing kelak. Bagaimana anak usia dini mengembangkan sikap, keyakinan (norma subjektif), dan nilai untuk membentuk perilaku yang baik adalah bergantung pada stimulus yang diberikan guru. Hal ini ditentukan oleh bagaimana guru menggunakan desain pembelajaran dalam situasi kelas yang nyata.

Pengembangan desain sistem pembelajaran dalam situasi kelas di antaranya adalah: 1) merumuskan tujuan pembelajaran perilaku; 2) mengembangkan alat evaluasi yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan; 3) strategi mengajar dan media pembelajaran yang berkaitan dengan proses pengembangan perilaku anak; 4) pelaksanaan pembelajaran perilaku; dan 5) bagaimana guru melakukan evaluasi untuk mengukur keberhasilan pengembangan perilaku anak.

Buku ini membahas mengenai pengembangan perilaku dalam pembelajaran PAUD sehingga tercipta pengondisian secara utuh di lingkungan sekolah sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pendidikan dan kompetensi orang tua dalam pengasuhan anak serta karakteristik pola-pola pengasuhan dalam keluarga.

--------------

Daftar Isi

Bab 1 Permasalahan Perilaku Anak Di Sekolah

Bab 2 Hakikat Anak Usia Taman Kanak-Kanak
A. Pengertian Anak Usia Taman Kanak-Kanak
B. Karakteristik Anak Usia Taman Kanak-Kanak
C. Kebutuhan Anak Usia Taman Kanak-Kanak

Bab 3 Hakikat Perilaku
A. Pengertian Perilaku
B. Aspek-Aspek dalam Pembentukan Perilaku
C. Teknik Membimbing Perilaku Anak

Bab 4 Hakikat Pembelajaran
A. Pengertian Pembelajaran
B. Desain Pembelajaran Perilaku

Bab 5 Desain Pengembangan Perilaku Dalam Pembelajaran Paud
A. Perumusan Tujuan Pembelajaran Bidang Pengembangan Perilaku
B. Pengembangan Alat Evaluasi Bidang Pengembangan Perilaku
C. Penentuan Strategi dan Media Pembelajaran dalam Pengembangan Perilaku Anak
D. Pelaksanaan Pembelajaran Perilaku

Bab 6 Kompetensi Pengasuhan Orang Tua
A. Kompetensi Pengasuhan Orang Tua 90
B. Macam-Macam Kompetensi dalam Mendidik Anak Usia Dini

Bab 7 Karakteristik Pola-Pola Pengasuhan Anak
A. Pengertian Pola Asuh Orang Tua dalam Keluarga
B. Macam-Macam Pola Karakteristik Pengasuhan

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD

Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD

Kode buku: RR.PK0437
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-428-8

30 produk lainnya dikategori yang sama: