Forum Konsultasi Publik

Produk baru

Kode buku: RR.UM0186
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
128 Halaman
ISBN: 978-602-446-409-7

Lebih detail

Rp 29.600

-20%

Rp 37.000

Info lainnya

Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbaiki peningkatan pelayanan publik (masyarakat).

Saat ini bentuk pelayanan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah antara lain adalah Mal pelayanan publik, menyusun standar kepuasan masyarakat, mengoptimalkan pengelolaan pengaduan, melakukan inovasi penyelenggaraan pemerintahan terutama inovasi pelayanan publik, mengevaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan, menyusun standar pelayanan publik, serta meningkatkan forum konsultasi publik dan meningkatkan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.

Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan forum konsultasi publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut.

Peningkatan Pelayanan Publik: >>> Tujuan Otonomi Daerah:
1. Mal Pelayanan Publik 1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Standar Kepuasan Masyarakat 2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan 3. Daya Saing Masyarakat
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik

-----

Daftar Isi

BAB I PERAN SERTA MASYARAKAT DAN PELAYANAN PUBLIK
A. Pendahuluan
B. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Perundang-Undangan
C. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
D. Bentuk Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
E. Tingkatan Peran Serta Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Peran Serta Masyarakat

BAB II KONSULTASI PUBLIK DALAM PEMERINTAHAN
A. Pengertian Konsultasi Publik
B. Konsultasi Publik sebagai Alat dari Demokrasi Deliberatif
C. Pentingnya Konsultasi Publik
D. Manfaat dalam Konsultasi Publik
E. Perbedaan Konsultasi Publik dengan Sosialisasi/ Penyuluhan
F. Hambatan dan Cara Meningkatkan Konsultasi Publik
G. Bentuk Konsultasi Publik

BAB IIIF ORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Latar Belakang Pembentukan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
B. Konsep FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
C. Tujuan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
D. Prinsip Umum FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
E. Metode FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Media Masa FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

BAB IV PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP)
A. Penyelenggaraan FKP
B. Pihak-pihak yang dilibatkan dalam Kegiatan FKP
C. Pihak-Pihak Pemangku Kepentingan dalam Pelayanan Publik
D. Pihak-Pihak yang Paling Terkena Dampak
E. Kelompok-Kelompok Kepentingan

BAB V TAHAPAN DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DI LINGKUNGAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Tahapan Forum Konsultasi Publik (FKP)
B. Tahap Pra Pelaksanaan
C. Tahap Pelaksanaan
D. Tahap Pasca Pelaksanaan

BAB VI TEKNIK FASILITASI DALAM FORUM KOMUNIKASI PUBLIK (FKP)
A. Teknik Fasilitasi dalam Pelaksanaaan FKP
B. Materi dan Alat Perlengkapan dalam Pelaksanaan FKP
C. Tata Letak Ruangan dalam Pelaksanaan FKP
D. Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
E. Tim Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
F. Kriteria Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP

BAB VII TEKNIK KOMUNIKASI DAN KONSULTASI DALAM PELAKSANAAN FKP
A. Teknik Lobby Personal dan Informal
B. Teknik Penyampaian Gagasan secara Lisan dan Secara Tertulis
C. Komunikasi dan Konsultasi melalui Media Sosial
D. Aktor Kunci Pelaksanaan FKP di Tingkat Pemerintahan
E. Model Komunikasi dalam Pelaksanaan FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Forum Konsultasi Publik

Forum Konsultasi Publik

Kode buku: RR.UM0186
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
128 Halaman
ISBN: 978-602-446-409-7

30 produk lainnya dikategori yang sama: