Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum

Produk baru

Kode Buku : RR.PK0136
Judul : KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM 
Pengarang : DRS. ZAINAL ARIFIN, M.PD. 
Tahun : Cet. 1, Mei 2011 
Dimensi : 16 X 24 cm, 332 hlm, HVS-70 gr, AC-210 
ISBN : 978-979-692-047-1

Lebih detail

Rp 72.000

Info lainnya

Jika Anda ingin membangun suatu bangsa, maka bangunlah yang pertama sistem pendidikannya, dan jika Anda ingin membangun pendidikan, maka bangunlah yang pertama sistem kurikulumnya. Pernyataan ini perlu dikemukakan karena ada dua alasan penting. Pertama, kurikulum sebagai alat untuk mencapai tujuan pendidikan, karena itu kurikulum mutlak harus ada.

Kedua, kurikulum pada hakikatnya merupakan ilmu tentang proses mencerdaskan anak bangsa agar ia bermakna bagi kehidupannya, baik sebagai individu, anggota keluarga, anggota masyarakat maupun sebagai warga negara bangsanya, karena itu kurikulum sebagai disiplin ilmu wajib dipelajari oleh orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, apalagi orang tersebut adalah calon guru atau sudah menjadi guru.

Ilmu kurikulum bukan ilmu “kira-kira”, kira-kira begini atau kira-kira begitu. Kurikulum harus dipelajari secara ilmiah, baik secara teoritis maupun praktis dengan berbagai dimensinya, seperti konsep, teori, prinsip, prosedur, komponen, pendekatan, model, evaluasi sampai dengan inovasi kurikulum.

Untuk itu, dalam buku ini penulis mencoba menyajikan berbagai dimensi tersebut sesuai dengan pengalaman penulis, baik sebagai tenaga edukatif di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan maupun sebagai peneliti di lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sistem Pendidikan dan Kurikulum.

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum

Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum

Kode Buku : RR.PK0136
Judul : KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM 
Pengarang : DRS. ZAINAL ARIFIN, M.PD. 
Tahun : Cet. 1, Mei 2011 
Dimensi : 16 X 24 cm, 332 hlm, HVS-70 gr, AC-210 
ISBN : 978-979-692-047-1

30 produk lainnya dikategori yang sama: