Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek

Produk baru

Kode buku: RR.PK0461

Penulis:
Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd.
Nurhayati, S.Pd., M.Pd.
Silviana Ayu Lorenzia, S.Pd.

Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
276 Halaman
ISBN: 978-602-446-528-5

Lebih detail

Rp 59.500

-30%

Rp 85.000

Info lainnya

Peningkatan kualitas pembelajaran sains dan teknologi merupakan upaya yang tidak dapat ditunda-tunda lagi sejalan dengan berbagai tantangan yang dihadapi siswa saat ini. Untuk menyiapkan siswa memiliki keterampilan abad ke-21, pembelajaran yang dilakukan guru pun harus memiliki karakteristik berpusat pada siswa dan pembelajaran dikaitkan dengan permasalahan sehari-hari. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat mengakomodasi karakteristik pembelajaran abad ke-21 adalah pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

STEM merupakan suatu pendekatan di mana Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika diintegrasikan dengan fokus pada proses pembelajaran pemecahan masalah dalam kehidupan nyata. Pendekatan STEM memperlihatkan kepada siswa bagaimana konsep-konsep, prinsip-prinsip sains, teknologi, engineering dan matematika digunakan secara terintegrasi untuk mengembangkan produk, proses, dan sistem yang memberikan manfaat untuk kehidupan manusia. Pendekatan STEM sejalan dengan tujuan Kurikulum 2013 yang dapat diimplementasikan melalui penerapan model project-based learning (pembelajaran berbasis proyek).

------------

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Model Pembelajaran Berbasis Proyek
Bab 3 Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM)

Bab 4 Model Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Pendekatan STEM

Bab 5 Hasil Penelitian Materi Kongruensi
A. Analisis Bahan Ajar Materi Kongruensi
B. Bahan Ajar Materi Kongruensi

Bab 6 Hasil Penelitian Materi Persamaan Garis Lurus
A. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis
B. Bahan Ajar Materi Persamaan Garis Lurus

Bab 7 Hasil Penelitian Materi Turunan Fungsi
A. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
B. Analisis Resiliensi Matematis

Bab 8 Penutup

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek

Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek

Kode buku: RR.PK0461

Penulis:
Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd.
Nurhayati, S.Pd., M.Pd.
Silviana Ayu Lorenzia, S.Pd.

Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
276 Halaman
ISBN: 978-602-446-528-5

30 produk lainnya dikategori yang sama: