Guru dan Profesionalisme Kajian Sosio-Edukasi Kependidikan Islam

Produk baru

Kode buku: RR.PK0459
Penulis: Arbangi, Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
168 Halaman
ISBN: 978-602-446-521-6

Lebih detail

Rp 44.000

-20%

Rp 55.000

Info lainnya

Guru sebagai bagian integral dari organisasi sekolah perlu mengembangkan kompetensinya agar peka dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tugas pokok, fungsi, serta kedudukan guru dalam koridor profesi sangat penting dalam mencapai visi misi pendidikan sehingga peningkatan kualitas keprofesian guru dalam proses pembelajaran menjadi target yang harus dipenuhi guru dalam perannya sebagai eksekutor pembelajaran. Predikat guru Pendidikan Agama Islam sebagai agen perubahan (agent of change) mengharuskan guru sebagai subjek yang dapat tampil sebagai model perubahan (model of change). Eksistensi guru Pendidikan Agama Islam di sekolah yang terkait langsung dengan penyelenggaraan pendidikan Islam dituntut mampu mengantisipasi berbagai tantangan.

Perilaku profesional guru Pendidikan Agama Islam (guru PAI) memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan dengan guru umum lainnya. Guru Pendidikan Agama Islam memiliki tugas yang lebih kompleks khususnya di sekolah dan di masyarakat pada umumnya. Guru Pendidikan Agama Islam sebagai public figure dituntut untuk dapat menampilkan keteladanan yang menarik perhatian semua orang, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Sikap, perilaku, dan tindakan yang dilakukan oleh seorang guru Pendidikan Agama Islam menjadi cerminan bagi masyarakat atau umat.

Buku yang ada di tangan para pembaca ini merupakan buku yang akan menguraikan tentang seluk-beluk profesionalisme guru PAI melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah RI.

-----------

Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN

BAB II PROFESIONALISME GURU
A. Profesi Guru
B. Perilaku Profesionalisme Guru
C. Perilaku Profesional Guru Pendidikan Agama Islam
D. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

BAB III TEORI INTERAKSIONISME SIMBOLIK
A. Konsep Dasar Interaksionisme Simbolik
B. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dalam Perspektif Teori Interaksionisme Simbolik

BAB IV GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN PROFESIONALISME
A. Deskripsi Profesionalisme Perspektif Guru PAI
B. Pengembangan Profesionalisme dalam Pembelajaran PAI
C. Implikasi Profesionalisme Guru PAI

BAB V IDEALITAS PROFESIONALISME GURU PAI
A. Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pemahaman, Tindakan, dan Implikasinya
B. Efektivitas Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Pendidikan Agama Islam

BAB VI PENUTUP

Review

Belum ada review dari pelanggan.

Tulis komentar Anda

Guru dan Profesionalisme Kajian Sosio-Edukasi Kependidikan Islam

Guru dan Profesionalisme Kajian Sosio-Edukasi Kependidikan Islam

Kode buku: RR.PK0459
Penulis: Arbangi, Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
168 Halaman
ISBN: 978-602-446-521-6

30 produk lainnya dikategori yang sama: